11.02.2011

Belajar PHP Dasar

Personal Home Page, atau yang lebih dikenal dengan sebutan PHP merupakan bahasa pemrograman web server side. Karena PHP merupakan bahasa pemrograman server side, maka untuk penggunaannya masih diperlukan server yang berdiri sendiri (localhost). Jika teman- teman tidak mau repot, gunakan saja XAMPP.
Di bawah ini merupakan file latihan pemrograman PHP yang sempat saya kerjakan di lab waktu praktikum tadi siang. Jika ada yang berminat untuk sekedar belajar PHP dari nol, download link saya sediakan di bawah.

10.06.2011

Kriteria Peniliaian Blog Aplinet 3-7 Oct 2011

Kriteria penilaian blog untuk peserta aplinet 2011 gelombang 3 periode 3-7 Oktober 2011.

  • Posting minimal 10, bisa berupa artikel tentang daerah asal, tentang UMM, maupun tentang kalian.
  • Optimalkan penggunaan Gadget/ Widget
  • Tambahkan halaman/ page min 2 selain "Home"
  • Optimalkan penggunaan gambar, video, dan layanan yang lain (bisa dilihat di Dashboard>> Rancangan>>Gadget)
Jika ada yang kurang jelas, silahkan ditanyakan ke instruktur masing-masing. Okeee....

JANGAN LUPA UNTUK MENGISI BIODATA DI SINI 

 

9.05.2011

WPAP selanjutnya

Akhir- akhir ini jadi sering banget di depan laptop, mungkin karena efek liburan kali yah...? Ga tau mau ngapain lagi, akhirnya cuman bisa online, nggambar, ngupil, dan lain- lain ( hahahaha... ). Karena lagi seneng banget bikin WPAP, jadinya keterusan. Sebenarnya udah lumayan banyak gambar WPAP yang aku hasilkan. Tapi untuk saat ini aku cuman berani menampilkan dua saja. Portrait yang sempat saya gambar adalah wajah dari salah satu pemain Timnas Indonesia, siapa lagi kalau bukan pesepakbola yang kini digandrungi kaum muda, Irfan Bachdim. Dan gambar satunya adalah... om Will Smith, tau kan? itu loh bintang pelem dari hollywood sana.
Daripada ngoceh panjang lebar, monggo dinikmati aja deh karya- karya saya ini. Jangan lupa di komen yah...

8.31.2011

Wedha's Pop Art Portrait (WPAP)

Wedha's Pop Art Portrait atau biasa disingkat WPAP, adalah style gambar aseli indonesia loh.. Penemunya adalah pak Wedha Abdul Rasyid. Beliau adalah seniman Indonesia yang karya-karyanya pernah menghiasi halaman majalah HAI. Ciri khas dari style ini yaitu gambar portrait yang biasanya dibuat kotak-kotak dengan warna-warna yang ngejreng, tapi keren... :D
Karena penasaran dengan style ini, akhirnya saya coba-coba untuk membuatnya. Pertama kali buat, ternyata susah karena gambar manusia yang udah bentuknya seperti itu ( :D ), disulap kayak robot warna-warni. Penentuan kotak-kotak yang berwarna menurut saya sedikit susah, sebab untuk menentukan gelap-terang saya hanya mengandalkan insting.
Lumayan acak-acakan sih, dan inilah hasilnya...

8.14.2011

Google+: Menambahkan Widget Google+ di Blogger

 Jika post sebelumnya yang membahas tentang berbagai macam format penulisan pada status di Google+, kali ini perkenankanlah saya untuk sedikit berbagi tentang cara menambahkan Widget Google+ di Blogger. Seperti yang teman- teman tahu, jika Google+ sudah mulai menunjukkan sebuah kemajuan yang pesat. Seperti kompetitor-kompetitornya, semisal Facebook dan Twitter, ternyata sudah bisa diaplikasikan pada blog.Akan tetapi sebelum melakukan ini tentunya pembaca disarankan untuk terlebih dahulu memiliki akun di Google+. Widget ini tidak disediakan oleh Blogger, melainkan disediakan oleh WidgetsPlus. Berikut beberapa fitur pada Widget ini :